Larangan Beribadah Juma'tan di Masjid - Hingga Seruan Azan Shalat di Rumah. Hoax or Fakta !!!?

Larangan Beribadah Juma'tan di Masjid - Hingga Seruan Azan Shalat di Rumah. Hoax or Fakta !!!?

Posted by MisterSeekers.com
19 March 2020

Hoax or Fakta !!!? Larangan Beribadah Juma'tan di Masjid - Hingga Seruan Azan Shalat di Rumah - Gambar oleh : https://news.detik.com/

Rabu, 18 Maret 2020 Larangan Beribadah Juma'tan di Masjid - Hingga Seruan Azan Shalat di Rumah - Admin kutif dari ceramah di salah satu Channel youtube yang berjudul "Penutupan Masjid dan Lockdown Karena Corona, Bagaimana Tanggapan Buya Yahya? - Buya Yahya Menjawab"

Menurut Kesimpulan Buya Yahya - Kuncinya adalah Kejujuran!!! Menurut Buya Meninggalkan Shalat Jum'at jika memang tidak diperbolehkan oleh pemerintah demi kebaikan publik itu boleh-boleh saja, asalkan pemerintah memberikan informasi yang jujur dengan keputusan tersebut dan patuhi saja ketus Buya Yahya.

Catatan Penting Buya Yahya Jika Memang Mendesak silahkan kirimkan pesan resmi ke majelis untuk dapat dijalankan sesuai aturan. Intinya Keputusan pemerintah untuk kemaslahatan umat wajib kita patuhi - jika memang kondisinya medesak demi kebaikan.

Terkait pemberitaan di Kuwait yang viral beberapa hari yang lalu adanya kumandang azan yang artinya menyerukan kepada umat untuk shalat dirumah!!! Hal ini pernah terjadi di Zaman Nabi Muhammad SAW saat hujan deras - dan bukannya larangan untuk shalat di Masjid. Seruan azan itu merupakan suatu himbauan agar kita mengerjakan shalat bukan meninggalkan shalat.

Jadi dari dua berita viral diatas dapat kita ambil hikmahnya - bahawa setiap apapun yang sedang kita alami hendaknya kita tawakal dan ikhtiar dan selalu bertakwa kepada sang pencipta dan selalu mengedepankan kebaikan untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara - akhir kata inilah merupakan ujian yang sedang dunia rasakan dan mulailah sedari sekarang kita melakukan kebajikan dan menjauhkan perselisihan antar sesama.

Dan Mudah-mudahan apa pun yang Tuhan uji kepada kita akan berakhir dengan kebahagiaan dan kita kembali dapat hidup dengan tenang dan nyaman sehinnga kita dapat terhindar dari perbuatan buruk.

Sumber Informasi : Situs Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=b6VSaHxhcKM Metode Informasi : Mendengarkan  (Listening) Tanggal terbit Postingan : 18 Maret 2020 - Admin / Editor Post : Mister Seekers