Hancurkan Virus Corona Dengan Shalawat Tibbil Qulub

Hancurkan Virus Corona Dengan Shalawat Tibbil Qulub

Posted by MisterSeekers.com
08 March 2020

Merebaknya Virus Corona yang menggunjang dunia membuat hampir seluruh lapisan masyarakat menjadi khawatir akan virus tersebut. Efek yang sangat mengerikan hingga kematian bila sudah terserang virus corona.


Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. 
Kali ini penulis tidak akan membahas detail Virus Corona tersebut,namun penulis akan memberikan tips pencegahan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Rasulallah SAW dalam menghadapi suatu wabah penyakit, sesuai dengan tuntunan Islam. Adapun salah satu ajaran Beliau yaitu dengan selalu mengamalkan Shalawat Tibbil Qulub.

Shalawat Syifa Tibbil Qulub ini dari Nabi Sholallahu ‘alaihi wa aalihi wasalam yang diambil dari kitab “Mafaatihu as-sa’adaah fi Sholawat”. Al Habib Abu Bakar bin Abdullah bin ‘Alwi bin Abdulloh bin Tholib Al-Athos. Sholawat Tibbil Qulub atau bisa disebut juga Sholawat Syifa (Penyembuh). Sebagaimana sholawat lainnya yang memiliki banyak manfaat baik dunia maupun akhirat, Sholawat Tibbil Qulub juga sering digunakan untuk pengobatan dan penyembuhan berbagai jenis penyakit baik penyakit dhohir (jasmani) maupun batin (rohani). 

Berikut adalah lafal Shalawat Thibbil Qulub beserta artinya:

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Allahumma sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa'aafiyatil abdaani wa shifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya: “Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya."

Karena pada dasarnya bershalawat kepada Rasulullah memiliki banyak sekali khasiat yang tidak terhitung oleh akal manusia dan salah satu nikmat serta ganjaran terbesar shalawat adalah Allah SWT membalasnya dengan 10 kali sholawat yang berupa rahmat yang langsung mendatangi kita.

Masha Allah, apalagi yang lebih baik dari rahmat Allah SWT. Oleh karena itu perbanyaklah sholawat dan sesering mungkin, selalu sempatkan bershalawat dalam semua aktifitas kita sehari-hari. Agar semua yang lakukan selalu dirahmati Allah SWT dan senantiasa menjadi berkah. Aamiin.