Akibat virus Corona 19 Warga Negara Indonesia Meninggal dunia

Akibat virus Corona 19 Warga Negara Indonesia Meninggal dunia

Posted by MisterSeekers.com
18 March 2020

Akibat virus Corona 19 Warga Negara Indonesia Meninggal dunia
Akibat virus Corona 19 Warga Negara Indonesia Meninggal dunia - Sumber Gambar: CNN.COM 

Rabu 18 Maret 2020, Akibat wabah Corona Virus per hari ini ada 227 warga Indonesia yang terkena - 19 orang terbanyak di Jakarta sejumlah 12 orang sisanya tersebar di kota-kota besar yang dinyatakan meninggal dunia dan 11 pasien sudah bisa dipulangkan karena sudah negatif terinfkesi virus (Media Center), menurut informasi yang admin lihat di siaran langsung satu meja - the forum di kompastv.com.

Apakah pemerintah akan lockdown terkait wabah Korona yang telah mendunia ini. Hal ini masih menjadi dilema, karena saat ini hal tersebut dalam tahap evaluasi. Situasi darurat mungkin akan diperpanjang oleh pemerintah jika situasi makin genting.

Dalam masa darurat ini diharapkan kepada semua lapisan masyarakat dari tingkat atas hingga kebawah harus pro aktif dalam pencegahan penularan virus Corona ini agar penyebarannya dapat di minimalisir sekecil mungkin dan akhirnya tingkat kecemasan dan kepanikan dapat hilang di masyarakat.

Virus Corona yang bermula dari Wuhan China ini sebenarnya bisa diobati dan terbukti sudah ada yang sembuh diobati di salah satu rumah sakit di Indonesia menurut informasi yang admin himpun dari kompastv.

Admin Kutip dari Situs https://pikobar.jabarprov.go.id/ Cek COVID-19

Apa Itu COVID-19 atau Disebut Corona (Korona)?

COVID-19 adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh Novel Coronavirus (2019-nCoV), penyakit jenis baru coronavirus yang pada manusia menyebabkan penyakit mulai flu biasa hingga penyakit yang serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Sindrom Pernapasan Akut Berat/ Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Pada 11 Februari 2020, World Health Organization (WHO) mengumumkan nama penyakit yang disebabkan 2019-nCov, yaitu Coronavirus Disease (COVID-19).

Gejala

Gejala umum berupa demam ≥380C, batuk kering, dan sesak napas. Jika ada orang yang dalam 14 hari sebelum muncul gejala tersebut pernah melakukan perjalanan ke negara terjangkit, atau pernah merawat/kontak erat dengan penderita COVID-19, maka terhadap orang tersebut akan dilakukan pemeriksaan laboratorium lebih lanjut untuk memastikan diagnosisnya.

Penularan

Seseorang dapat terinfeksi dari penderita COVID-19. Penyakit ini dapat menyebar melalui tetesan kecil (droplet) dari hidung atau mulut pada saat batuk atau bersin. Droplet tersebut kemudian jatuh pada benda di sekitarnya. Kemudian jika ada orang lain menyentuh benda yang sudah terkontaminasi dengan droplet tersebut, lalu orang itu menyentuh mata, hidung atau mulut (segitiga wajah), maka orang itu dapat terinfeksi COVID-19. Seseorang juga bisa terinfeksi COVID-19 ketika tanpa sengaja menghirup droplet dari penderita. Inilah sebabnya mengapa kita penting untuk menjaga jarak hingga kurang lebih satu meter dari orang yang sakit.

Jadi menurut admin, jika ada penderita yang sembuh artinya ada obatnya atau vaksinnya yang telah diberikan kependerita Corona. Sehingga sebaiknya pemerintah segera mensosialisasikan obat obatan yang bisa menyembuhkan virus Corona ini - agar masyarakat bisa tenang dan dapat beraktivitas seperti biasa.