Jenggot Ustadz Arifin Ilham Berubah Hitam saat Meninggal Dunia. Kenapa?

Jenggot Ustadz Arifin Ilham Berubah Hitam saat Meninggal Dunia. Kenapa?

Posted by MisterSeekers.com
Minggu, 09 Februari 2020

Jenggot Ustadz Arifin Ilham Berubah Hitam saat Meninggal Dunia. Kenapa?

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Jenggot Ustadz Arifin Ilham Berubah Hitam saat Meninggal Dunia. Kenapa? Dikutip dari laman Muslim.or.id Jenggot adalah suatu fitrah manusia dan yang namanya fitrah adalah suatu hal yang tidak mungkin dibenci atau tidak disukai manusia.

Apabila manusia di zaman ini ada yang membenci jenggot, menganggapnya jelek, kotor atau anggapan jelek lainnya, maka mereka keluar dari fitrahnya.

Di zaman ini bisa jadi banyak orang yang berubah bahkan rusak fitrahnya karena pengaruh zaman dan tersebarnya gaya hidup melalui internet dan smartphone. Tersebar gaya hidup atau film yang orang tersebut berjenggot tapi kasar, jelek dan kotor, sedangkan orang-orang hebat adalah orang yang bersih dagunya karena telah dipotong jenggotnya.

Padahal di zaman dahulu, orang-orang hebat mulai dari raja, kesatria dan ilmuan, mereka memiliki jenggot yang lebat dan terlihat gagah berwibawa.

Jenggot adalah fitrahnya manusia, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Yang artinya: “Sepuluh perkara yang termasuk fithrah: Memotong kumis, memelihara jenggot, bersiwak, memasukkan air ke dalam hidung, memotong kuku….” (HR. Muslim)

Seorang ulama menyebutkan bahwa jenggot adalah perhiasan bagi laki-laki, artinya jika laki-laki memiliki jenggot, maka ia lebih terlihat jantan, dan gagah.

Al-Gazali berkata: “Sesungguhnya jenggot adalah perhiasan para lelaki… dengan jenggot akan terbedakan antara laki-laki dan wanita” (Ihyaa ‘Uluumid-Diin 2/257)

Jadi mengapa Jenggot Ustadz Arifin Ilham sebelum Meninggal berwarna putih dan setelah meninggal berwarna hitam seperti pada gambar diatas postingan ini terlihat perbedaannya.

Baca Juga:
Ibu Ani Yudhoyono, Isteri Presiden RI Ke-6 Meninggal Karena Sakit ini?

Sampai Informasi ini saya buat dan mencari berbagai referensi di seluruh laman internet, tapi saya belum menemukan apapun tentang perubahan pada jenggot seseorang saat ia meninggal dunia dari beruban (putih) menjadi hitam.

Karena saya belum bisa memastikan keanehan atau keajaiban Jenggot Ustadz Arifin Ilham Berubah Hitam saat Meninggal Dunia itu atau hanya rekayasa seseorang? Hanya Tuhan Yang Maha Mengetahuinya.