WhatsApp Down "Error" saat Kirim Gambar dan Video

WhatsApp Down "Error" saat Kirim Gambar dan Video

Posted by MisterSeekers.com
19 January 2020

Pada hari ini Minggu (19/01/20) untuk pertama kali nya Aplikasi Chat Instan WhatsApp mengalami gangguan error (down) seperti dilansir oleh Down Detector, tak hanya di Indonesia tetapi juga wilayah Malaysia serta negara Timur Tengah dan Eropa. 

Terjadi error dimaksud yaitu tepatnya sekitar pukul 18:30 WIB selama lebih kurang sekitar 1 jam, aplikasi WhatsApp tidak bisa mengirim ataupun menerima konten berisi gambar dan video. Meski begitu, pengiriman pesan teks, panggilan telepon, hingga panggilan video masih bisa digunakan dengan lancar, normal seperti biasanya. 
Beberapa pengguna mengeluh tak bisa mengirim file, mulai dari foto, video, GIF, stiker, hingga pesan suara.
Namun hal ini hanya sebentar, sekitar 1 jam, selanjutnya Aplikasi WhatsApp tersebut kembali normal seperti biasa, tetapi hingga saat ini pihak WhatsApp belum memberikan keterangan resmi perihal kejadian Down atau Error tersebut.

Sialnya, gangguan ini tak hanya dialami oleh para pengguna WhatsApp dengan platform Android, namun juga iOS, termasuk iPhone. Ini merupakan gangguan pertama yang dialami WhatsApp di tahun 2020. Sementara itu, laman downdetector belum mencatat adanya gangguan pada aplikasi milik grup Facebook ini.

Pertanyaan nya benerkah WhatsApp mengalami Down?..kita tunggu info selanjutnya, namun pada gangguan tadi telah membuat publik beramai ramai berasumsi dan bercuit ria di media sosial. Disini penulis berharap kedepan nya WhatsApp semakin lebih baik lagi.