5 Aplikasi Chatting Android Terbaik dan Terpopuler Saat Ini

5 Aplikasi Chatting Android Terbaik dan Terpopuler Saat Ini

Posted by MisterSeekers.com
Jumat, 13 Desember 2019

Di artikel kali ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi chatting terbaik pada smartphone Android. Mungkin kelima Aplikasi Chatingan ini sudah dikenali karena memang 5 aplikasi chatingan ini merupakan aplikasi yang sangat populer dan juga memiliki banyak sekali pengguna serta aplikasi ini merupakan aplikasi yang lengkap bnyak fitur tersedia yanh bisa dilakukan editor.

Di sela-sela waktu kosong pastinya banyak orang yang menyempatkan waktu untuk menanyakan kabar teman atau keluarga lewat Aplikasi Chatting. Namun banyak orang yang menggunakan aplikasi chatting yang lambat oleh karena itu saya akan memberitahukan bahwa terdapat aplikasi chatting super cepat dan penggunaannya juga sangat mudah. Berikut ini adalah 5 Aplikasi Chatting yang terpopuler di Smartphone Android.

WhatsApp

Aplikasi Chatingan yang terpopuler pertama adalah WhatsApp messenger. Aplikasi chatingan yang paling banyak digunakan di mana total pengguna nya hampir menyentuh 100 juta pengguna. Aplikasi ini dikembangkan oleh WhatsApp Incdan sampai sekarang aplikasi ini masih menjadi aplikasi paling populer dan selalu memberikan update update yang sangat bagus. Whatsapp juga dapat digunakan dengan keadaan jaringan yang sangat lambat seperti dapat di gunakan dengan jaringan EDGE atau 2G.

Aplikasi ini juga memiliki banyak sekali fitur seperti fitur multimedia, video call, WhatsApp web dan banyak lagi. Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp messenger ini di Smartphone Android dengan mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store dan untuk ukuran aplikasi ini sendiri bervariasi untuk setiap device.

Messenger

Aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook ini termasuk aplikasi terpopuler ke-2 dengan pengguna yang hampir menyentuh 70 juta pengguna, belum lagi aplikasi ini merupakan aplikasi pilihan editor yang di mana memiliki banyak sekali fitur-fitur seperti terdapat emoticon yang sangat banyak, dapat mengirim pesan suara, dapat bermain game bersama teman dan juga dapat melakukan setingan bisnis di dalam aplikasi ini. Tentunya fitur-fitur tersebut sangat berguna sekali untuk semua orang.

Anda dapat mendownload aplikasi Messenger dari Facebook ini di Google Play Store dengan ukurannya variasi juga untuk setiap smartphone-nya.  Aplikasi ini juga sering di update di mana terdapat penambahan fitur serta perbaikan pada aplikasi ini jadi tentu saja aplikasi ini sudah cukup stabil dan sangat mudah untuk digunakan.

LINE

LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara. Line merupakan aplikasi Chat yang digunakan untuk melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain.

Aplikasi ini dapat didownload via Google Play Store dengan kapasitas sebesar 85,5 MB, memang lumayan besar ya, namum jangan cemas, sebab aplikasi Line ini tersedia versi yang lebih kecilnya yaitu Line Lite dengan ukuran sekitar 7,5 MB. 

LINE menggunakan nomor handphone sebagai teman kontak di LINE. Semua nomor handphone dalam kontak smartphone anda akan langsung menjadi teman anda. Chat dapat dilakukan dengan sesama teman yang menggunakan aplikasi LINE ini. LINE juga menyediakan fitur group chat yang dapat anda buat sendiri, selain itu Line juga dilengkapi dengan fitur-fitur sticker dan emoji, Line juga dapat digunakan untuk Panggilan sesama pengguna Line.

Telegram

Anda dapat mendownload aplikasi telegram ini di Google Play store dengan ukuran yang bervariasi untuk setiap smartphone. Jika Anda ragu menggunakan aplikasi ini anda dapat melihat rating aplikasi ini cukup tinggi mencapai 4,5 dari total 4 juta pengguna lebih yang memberikan rating nya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh telegram fz-llc ini sungguh populer di kalangan komunitas. Sebab aplikasi ini memang cocok sekali untuk komunitas karena aplikasiini sangat cepat dan juga Privacy setting nya juga tetap terjaga. Walaupun pengguna aplikasi ini lebih sedikit dari kedua aplikasi sebelumnya namun aplikasi ini juga termasuk aplikasi pilihan editor.

MiChat

MiChat (dibaca my-chat) adalah aplikasi pesan gratis dengan fitur-fitur luar biasa. MiChat sendiri merupakan aplikasi pesan yang dibuat oleh MiChat Pte Limited yang berbasis di Singapura. MiChat juga membantu Anda menemukan teman-teman baru dan orang-orang di sekitar, sehingga memperluas jaringan sosial Anda. Temukan orang-orang dalam jangkauan sekitar Anda 50 m? 100 m? 1 km? Temukan teman-teman baru di sekitar Anda! Seseorang yang spesial mungkin ada di dekat Anda!

Aplikasi ini bisa mengirim dan menerima video, foto, berkas, teks, dan pesan suara—semua ada di MiChat Messenger. Juga dilengkapi beragam emoji bawaan untuk mengekspresikan emosi Anda! Emoji manis, keren, dan lucu.

Namun ramai diperbincangkan kadang Aplikasi MiChat ini sering kali dimanfaatkan oleh pengguna sebagai sarana prostitusi.


Itulah 5 aplikasi chatting yang paling populer dan terbaik di smartphone Android saat ini, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu informasi bagi seluruh pengguna Smartphone Android.