Xiaomi Mi Mix 3 : Sudah Support Jaringan 5G

Xiaomi Mi Mix 3 : Sudah Support Jaringan 5G

Posted by MisterSeekers.com
09 May 2020

Xiaomi Mi Mix 3 : Sudah Support Jaringan 5G
Xiaomi Mi Mix 3 : Sudah Support Jaringan 5G
Smartphone Ini diresmikan pada 6 Mei 2019 lalu dan sampai saat ini belum ada kabar bahwa Smartphone Ini juga akan hadir di Indonesia namun mungkin masalah smartphone yang tidak dapat diresmikan di Indonesia karena menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm tersebut.

Seri ini adalah seri flagship dari smartphone Xiaomi yang sering digunakan banyak orang karena spesifikasinya yang bagus. Device kali ini adalah Xiaomi MI mix 3 yang sudah support jaringan 5g.


Review Xiaomi Mi Mix 3


Build Berkualitas

Untuk desain bodinya sendiri cukup mewah dengan dimensi body yang besar dan tipis serta berat berat dari smartphone ini menyentuh angka 225 gram. Build quality dari Xiaomi MI mix 3 Ini sangat bagus dengan bahan body aluminium 7000 series dengan tipe SIM yang didukung adalah dual SIM dan model Nano.

6 Jenis Jaringan

Teknologi jaringan yang didukung cukup banyak mulai dari GSM, CDMA, HSPA, EVDO LTE dan jaringan terbaru yaitu 5G. Untuk spesifikasi frekuensi dari sistem jaringan yang juga sudah cukup lengkap. Untuk kecepatan internet yang dapat diambil cukup cepat mulai dari jaringan HSPA yang mampu mencapai  42.2/5.76 mbps. Untuk jaringan LTE nya menggunakan spesifikasi card 18 yang mampu memiliki kecepatan internet 1200/150 mbps. Dan pada jaringan 5g nya sendiri mampu mencapai kecepatan internet 2 GB lebih.

Pakai Chipset Tertinggi Qualqomm

Untuk performa dari Xiaomi MI mix 3 ini juga tidak perlu diragukan lagi karena menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855 dengan fabrikasi 7 nm. Chipset ini didukung oleh CPU Octa Core 1 x 2.84 GHz Serta GPU adreno 640. Untuk RAM nya sendiri Sebesar 6 GB RAM dan ROM nya 64 GB. Untuk sistem operasi yang digunakan sudah pasti adalah MIUI 10 dengan OS Android 9.0 pie dan Xiaomi juga tidak menyediakan slot micro SD.

Layar Amoled 6.39 Inci

Untuk layar yang sendiri menggunakan tipe LCD Super AMOLED dengan ukuran layar 6,39 inci dan screen to body ratio nya menyentuh angka 85%. Layarnya ini memiliki resolusi full HD 1080 X 2340 pixels serta didukung oleh fitur proteksi layar Corning Gorilla Glass 5 dan fitur HDR.

NFC + USB Type C 1.0

Xiaomi MI mix 3 ini memiliki kualitas loudspeaker yang bagus serta memiliki slot audio Jack 3.5 MM. Smartphone ini juga memiliki fitur wi-fi, bluetooth, GPS, NFC tidak memiliki fitur radio. Smartphone Ini menggunakan tipe USB C 1.0 dan untuk sensor pada Smartphone Ini juga sudah cukup lengkap di mana harga dari Smartphone Ini juga cukup murah.

Teknologi Camera Canggih

Untuk kameranya sendiri terdapat dua kamera di belakang dengan resolusi 12 MP dan 12 MP serta memiliki fitur LED Flash, HDR dan panorama. Kameranya ini dapat merekam video dengan resolusi tertinggi adalah 2160p@30/60fps.

Sedangkan pada kamera bagian depan pula menggunakan model manual pop up dengan dual kamera yang beresolusi 24 MP dan 2 MP serta memiliki fitur LED Flash dan HDR. Kamera ini dapat merekam video dengan resolusi tertinggi 1080p@30fps.

Harga 9 Jutaan

Untuk kapasitas baterai dari Xiaomi MI mix 3 ini sebesar 3800 mah dengan fitur fast charging 18w dan memiliki fitur Wireless charging 10w. Xiaomi MI mix 3 ini hanya memiliki satu varian warna yaitu Sapphire Blue dan Smartphone Ini dijual dengan harga 600 EURO atau jika dirupiahkan sekitar 9 juta.