Xiaomi Mi 9T Pro : Chipset Qualqomm Snapdragon 855

Xiaomi Mi 9T Pro : Chipset Qualqomm Snapdragon 855

Posted by MisterSeekers.com
05 November 2019

Kabarnya pada Agustus 2019 lalu tepatnya pada 21 Agustus lalu Xiaomi berhasil meresmikan versi terbaru dari smartphone yang sebelumnya sudah pernah diresmikannya. Smartphone ini kabarnya memiliki spesifikasi yang sangat tinggi karena menggunakan chipset tertinggi dari Qualqomm yang memiliki performa yang sangat tinggi. Oleh karena itu smartphone ini bisa dibilang smartphone kelas flagship dengan build kualitas yang tidak perlu diragukan.

Jika sebelumnya Xiaomi berhasil meresmikan Xiaomi Mi 9T, yang diresmikan pada 21 Agustus 2019 lalu adalah versi Pro dari Mi 9T. Jika sebelumnya Xiaomi Mi 9T menggunakan chipset Qualqomm Snapdragon 730, Xiaomi Mi 9T Pro ini menggunakan Qualqomm Snapdragon 855 dengan fabrikasi 7 nm. Kabarnya sendiri smartphone ini bakalan dijual juga di Indonesia dengan harga kisaran 8 Jutaan.

Xiaomi Mi 9T Pro : Chipset Qualqomm Snapdragon 855

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 9T Pro


Layar Amoled

Di bagian layarnya sendiri sudah menggunakan tipe LCD super AMOLED dengan ukuran layar 6,3 inci dengan spesifikasi screen to body ratio mencapai 86%. Layarnya ini memiliki resolusi 1080 2340 pixel dan diproteksi oleh corning gorilla glass 5 dengan fitur HDR.

Bodi sudah berbahan alumunium

Untuk dimensi bodinya sendiri cukup besar di mana sesuai dengan layarnya namun berat dari Xiaomi mi9t pro ini cukup berat dimana beratnya mencapai 191 gram. Beratnya tadi mungkin sesuai dengan bahan body yang digunakan yaitu aluminium dan sesuai dengan di kelasnya yang yang terbaik. Untuk tipe SIM yang didukung adalah tipe dual SIM dengan model nano jual stand by.

Jaringan 4G LTE

Untuk spesifikasi teknologi jaringan yang dimiliki sama seperti Xiaomi MI A3 yang hanya support jaringan GSM, HSPA dan LTE. Untuk spesifikasi frekuensi juga sama seperti Xiaomi MI A3 namun disini untuk kecepatan internet yang dimiliki kurang spesifik di jaringan LTE mungkin akan ada sedikit perbedaan disini namun saya juga belum tahu akan ada perbedaan atau tidak.

Kamera support 2160p/60fps

Untuk kamera belakang sendiri menggunakan tiga kamera dengan resolusi 48 MP, 8 MP dan kamera ini memiliki fitur dual LED flash, HDR dan panorama serta dapat merekam video dengan resolusi tertinggi 2160p@30/60fps. Untuk kamera depannya sendiri memiliki fitur kamera pop-up dengan resolusi 20 MP dan fiturnya sendiri adalah HDR serta dapat merekam video dengan resolusi tertinggi 1080p@30fps.

Chipset Tertinggi

Untuk performanya sendiri tidak perlu diragukan lagi karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang bisa dibilang chipset tercepat sekarang ini dengan fabrikasi 7 nm. Chipset ini didukung oleh CPU Octa core 1 x 2.84 GHz dan GPU adreno 640. Bentuk RAM yang dimiliki sebesar 6 GB dan internal 128 GB. Sudah dipastikan juga untuk seri mi9t pro ini menggunakan sistem operasi MIUI 10 dengan OS Android 9.0 pie.

Baterai 4000 mAh

Kapasitas baterai dari Xiaomi mi9t pro ini adalah 4000 mah dengan fitur fast charging 27W atau bisa dibilang fitur quick charge 4+. Untuk varian warna Smartphone ini hanya terdapat tiga varian yaitu karbon black, red frame dan glacier blue.smartphone ini tentunya dapat bersaing dengan smartphone flagship lainnya dari Samsung ataupun dari brand nya karena dilihat dari spesifikasinya sendiri cukup terbilang tinggi dan bagus serta harganya yang cukup terjangkau untuk smartphone kelas flagship.

Type C 1.0

Untuk spesifikasi lainnya seperti loudspeaker, audio Jack 3.5 MM, wi-fi, bluetooth, GPS, NFC dan radio FM masih dimiliki oleh Xiaomi MI 9t pro ini.type USB yang digunakan sendiri sudah menggunakan type-c 1.0 dan pada sensor nya sendiri sama seperti Xiaomi MI A3.