Xiaomi Mi 8 Pro : Layar Super Amoled & Bodi Aluminum

Xiaomi Mi 8 Pro : Layar Super Amoled & Bodi Aluminum

Posted by MisterSeekers.com
06 November 2019

Xiaomi Mi 8 Pro ini bisa dibilang seimbang dengan Pocophone F1 dan beberapa spesifikasinya bahkan lebih bagus lagi dibandingkan Pocophone F1 dimana harganya juga berbeda sedikit saja dan designnya juga menurut saya sendiri masih bagus Xiaomi Mi 8 Pro ini.

Pada september 2018 Xiaomi berhasil meresmikan smartphone pada kelas flagship lagi dan smartphone kali ini memiliki banyak sekali kelebihan yang membuat banyak mifans mengincar smartphone ini. Smartphone yang berhasil di resmikan oleh Xiaomi adalah Xiaomi Mi 8 Pro. Smartphone ini menggunakan chipset dari Qualqomm dan terdapat banyak teknologi terbaru yang ada pada smartphone ini.

Xiaomi Mi 8 Pro : Layar Super Amoled & Bodi Aluminum

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 8 Pro

Harga dari Xiaomi Mi 8 Pro ini saya ambil dari beberapa tempat dimana diluar negeri sendiri harganya sekitar $324.85. Jika dirupiahkan maka harga dari Xiaomi Mi 8 Pro ini sekitar 4.5 jutaan saja.

Sebelum masuk ke pembahasan spesifikasi dari Xiaomi Mi 8 Pro, saya akan menginformasikan harga dari smartphone ini dahulu agar Anda juga dapat membandingkan spesifikasi dan harganya. Bila Anda merasa spesifikasi smartphone ini sudah cocok dengan harganya maka saya pun merasa puas bisa membantu Anda.

RAM 8 GB + Snapdragon 845

Pada bagian RAM pula terdapat 2 varian yaitu 6 GB dan 8 GB dan bagian ROM pula terdapat 2 varian yaitu 64 GB dan 128 GB. Xiaomi Mi 8 Pro ini tidak support SD Card jadi hanya ada slot SIM Card di smartphone ini.

Xiaomi Mi 8 Pro ini menggunakan chipset Qualqomm Snapdragon 845 dengan fabrikasi 10 nm dan menggunakan CPU Octa Cora 4x2.8 GHz serta GPU Adreno 630. Seperti biasa Xiaomi selalu menggunakan OS buatannya sendiri yaitu MIUI 10 nanti juga akan upgrade MIUI 11 dan sudah mencapai OS Android 9.0 Pie.

Build Berkualitas

Untuk bodinya ini sudah menggunakan bahan Alumunium ( 7000 series ) jadi Anda tidak perlu meragukan build kualitas smartphone ini lagi. Bodinya ini juga dilapisi kaca dan untuk berat dari bodinya hanya 177 g saja. Untuk tipe SIM yang didukung adalah Dual SIM dengan model Nano.

Xiaomi Mi 8 Pro menggunakan tipe layar Super Amoled dengan ukuran layar 6.21 inci. Resolusi layar yang digunakan bisa dibilang untuk kelas mid yaitu 1080 x 2248 pixel dan diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini juga sudah support fitur DCI-P3 dan HDR10.

Kamera Support Video 60fps

Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 20 MP dan dapat merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Bisa dibilang pada spesifikasi ini tentunya Xiaomi Mi 8 Pro ini lebih unggul.

Kamera pada Xiaomi Mi 8 Pro ini juga cukup bagus dimana kamera belakang terdapat 2 kamera dengan resolusi yang sama yaitu 12 MP. Kedua kameranya ini didukung oleh fitur Dual LED Flash dan HDR. Kamera belakang ini juga dapat merekam video dengan resolusi tertinggi 2160p@60fps.

Jaringan 4G LTE sampai 150 Mbps

Dilihat dari teknologi jaringannya yaitu support GSM, HSPA dan LTE dengan spesifikasi frekuensi yang menurut saya sudah cukup. Kecepatan internet yang dihasilkan juga cukup tinggi yaitu Cat16 1024/150 Mbps.

Type C + QC 4.0

Pada bagian Sensor pula smartphone ini memiliki sensor yang banyak seperti Infrared Face Recognition dan fingerprint dilayar. Tipe USB yang digunakan juga sudah USB Type C. Kapasitas baterai pada smartphone ini juga cukup besar yaitu Baterai Li-Po 3000 mAh dan memiliki fitur QC 4.0 Fast Charging 18W.

Fitur-fitur pendamping lainnya tetap masih ada seperti GPS, Bluetooth, Wifi dan NFS. Namun disini Xiaomi Mi 8 Pro tidak memiliki infrared port dan radio dimana biasanya Xiaomi selalu memasang fitur ini. Perlu Anda ketahui juga bahwa Xiaomi Mi 8 Pro ini tidak ada slot Audio jack oleh karena itu Anda harus menggunakan Converter agar bisa menggunakan headset.