Joko Widodo: Keberatan hasil Pemilu sesuai aturan. Ya ke Mahkamah Konstitusi

Joko Widodo: Keberatan hasil Pemilu sesuai aturan. Ya ke Mahkamah Konstitusi

Posted by MisterSeekers.com
17 May 2019

Joko Widodo: Keberatan hasil Pemilu sesuai aturan. Ya ke Mahkamah Konstitusi

Jakarta, Joko Widodo: Keberatan hasil Pemilu sesuai aturan. Ya ke Mahkamah Konstitusi. Pemilihan Presiden usai dilaksanakan tanggal 19 April 2019 bulan lalu, kini kita tinggal menunggu hasil resminya dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun walaupun telah berlalu pemilihan presiden, pro dan kontra terhadap masing-masing pendukung calon presiden tak pernah berhenti saling melempar kata.

Apapun status di media sosial yang mereka tuliskan untuk masing-masing calon presiden, maka dengan secepat cahaya komentar bertebaran kesana-kemari.

Intinya sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketok Palu si A atau si B yang Memenangkan hasil Pemilu tahun 2019 ini, kita harus tetap sabar menunggu dan menerima apapun itu keputusannya.

Jika ada keberatan dari salah satu pihak hendaknya ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku dengan menyertakan bukti-bukti yang valid. Jangan nantinya kita terpancing emosi sepihak dan negara ini jadi korbannya, Main Hakim Sendiri.

Berikut Admin Kutip dari Akun Resminya Pak Jokowi di Twitternya Tweet @Jokowi:

"Negara kita ini aturan mainnya, konstitusinya, undang-undangnya, aturannya, jelas. Ikuti." Itu jawaban saya atas pertanyaan soal hasil Pemilu 2019. Hanya KPU yang berwewenang merekapitulasi dan mengumumkan hasil Pemilu. Keberatan atas hasilnya? Ya ke Mahkamah Konstitusi".

Jika kita perhatikan dan cerna dengan baik-baik tweet Pak Jokowi diatas, artinya Pak Jokowi sudah memberikan aba-aba. Joko Widodo: Keberatan hasil Pemilu sesuai aturan. Ya ke Mahkamah Konstitusi seandainya terjadi permasalahan dalam penyelenggaraan pemilu kali ini dan memberatkan pihak lain.

Dengan jelas beliau mempersilahkan pihak yang berkeberatan mengajukan ke Mahkamah konstitusi.