Waspadalah, ini Modus Terkini Penipuan Melalui Undangan Wawancara - #MisterSeekers

Monday, November 5, 2018

Waspadalah, ini Modus Terkini Penipuan Melalui Undangan Wawancara


Dikutif di laman resmi jobstreet.co.id berjudul Waspadalah, ini Modus Terkini Penipuan Melalui Undangan Wawancara. Jika Anda mendapatkan undangan wawancara dari suatu perusahaan, hal yang pertama sekali Anda pastikan adalah riwayat lamaran

Anda dan posisi yang Anda lamar. Apakah benar Anda merasa pernah melamar di perusahaan untuk posisi tertentu yang undangan wawancaranya baru saja Anda terima.

Untuk step selanjutnya, Anda bisa kroscek di website perusahaan tersebut bagian karier, apakah benar sedang membuka perekrutan, jangan segan juga menghubungi perusahaan untuk menepis keraguan Anda. 


Modus Penipuan

Penipu atau yang biasa kami sebut Scammer akan mengirimkan email surat undangan wawancara kepada para kandidat. Setelah mereka email, penipu akan langsung telpon atau SMS meminta email tersebut ditanggapi. Untuk meyakinkan kandidat, penipu akan mengatasnamakan undangan tersebut dari perusahaan bonafit atau salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia.

Waspadalah, ini Modus Terkini Penipuan Melalui Undangan Wawancara

Undangan akan terdiri dari beberapa halaman, namun dari banyaknya uraian tersebut yang memiliki tingkat urgensi tinggi adalah ketentuan akomodasi & transportasi. Pada bagian ini, kandidat digiring untuk mentransfer sejumlah uang sesegera mungkin, dengan batas waktu tertentu. Bila kandidat menerima email pada pagi hari, batas transfer yang mereka tentukan adalah pada petang di hari yang sama.

Mengapa harus transfer? Karena si penipu menginformasikan bahwa wawancara akan diadakan di luar kota domisili si calon kandidat dan mereka akan mengarahkan kandidat untuk mentransfer sejumlah uang untuk biaya akomodasi kepada satu nama yang tertera pada undangan. Untuk lebih meyakinkan, pada surat undangan tersebut disebukan pula bahwa semua biaya tersebut akan dibebankan kepada perusahaan namun melalui sistem reimbursement atau penggantian uang ketika kandidat tiba di kota yang telah ditetapkan.

Transfer dulu nanti diganti; Modus Terkini Penipuan melalui Iklan Lowongan Kerja. Dari modus “transfer terlebih dahulu” itulah mereka “mengambil” uang kandidat. Saat ini semua informasi tersedia diujung jari Anda, termasuk agar tetap waspada. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin untuk meyakinkan Anda. Dan yang paling penting, pastikan Anda hanya melamar pekerjaan melalui media yang terpercaya untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Penting untuk Menjadi Perhatian. Harap diperhatikan Tanggal Expired Yang Tertulis dibagian Halaman Postingan atau di Halaman Sumber Kami, Agar Anda Tidak Keliru dalam Membuat Keputusan Untuk Sesuatu Yang Belum Jelas Anda Pahami. Sekali lagi Harap di Baca dengan Seksama Informasi Yang Ada di Halaman ini.

Blog / Website ini Menyajikan Berbagai Informasi Terbaru Baik Nasional Maupun Internasional Seperti: Berita Terkini, Politik, Daerah, Nasional, Viral, Kejadian Aneh dan Nyata, Lowongan Kerja Terbaru 2018, Tips and Trick dan lain-lain. Kami Mencari Informasi dari Berbagai Sumber Terpercaya, Kemudian Kami Tulis Kembali di Blog / Website ini untuk Memperluas Jangkauan Informasi. Informasi Yang Kami Sajikan Sifatnya Hanya Sebatas Membantu Pencari Informasi dalam Menemukan Berbagai Informasi Penting Yang Ada di dunia Untuk Kebutuhan Mereka Yang Sifatnya Positif dan Mudah-Mudahan Bermanfaat. Jika Anda Ingin Terhubung Bersama Kami Silahkan Kunjungi Halaman ini untuk Mengajukan Pertanyaan, Masukan, dan Bergabung di Group Loker Via Telegram dan Lain sebagainya.

Catatan Khusus Pencari Kerja: Hati-Hati Terhadap Penipuan Kami Tidak Akan Pernah Meminta Sejumlah Uang ataupun Imbalan Lainnya, Jika Ada Yang Mengatasnamakan Kami Maka Kami Tidak Akan Bertanggungjawab Karena Hal tersebut Merupakan Penipuan.

Terima Kasih
Comments