Lima Tips Menulis Resume Yang Memukau. Di Rekomendasi Oleh Jobstreet




Lima Tips Menulis Resume Yang Memukau. Di Rekomendasi Oleh Jobstreet. Menulis resume yang memukau menjadi satu tiket emas untuk mendapatkan pekerjaan baru. Tidak hanya membantu mendapatkan pekerjaan baru, namun juga menjadi alasan utama yang dapat membantu Anda menerima gaji dan posisi yang lebih baik.

Resume adalah alat marketing Anda, namun ada perbedaan yang jelas antara mempromosikan diri dengan baik atau menjadi sombong. Agar resume Anda terlihat memukau, pastinya Anda perlu menulis, menyampaikan, dan terstruktur dengan baik. Jangan lupa untuk menulis sesuatu yang membedakan Anda dengan kandidat yang lain.

Jadi bagaimana Anda merasa bahwa resume Anda dilirik? Apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kesempatan interview? Jawabannya sangat simple: kunci dari menulis resume yang memukau adalah dengan mempromosikan keahlian yang Anda miliki, pengalaman dan pencapaiaan yang Anda dapat sehingga HRD mengerti apa yang hendak Anda sampaikan dan nilai yang bermanfaat untuk perusahaan tersebut.
Lima Tips Menulis Resume Yang Memukau. Di Rekomendasi Oleh Jobstreet.

Ini dia lima hal yang dapat Anda lakukan untuk menulis resume yang memukau:

Fokus pada pencapaian-bukan tugas dan tanggung jawab: HRD tidak begitu memperdulikan aktivitas sehari-hari Anda dan apa yang Anda kerjakan. Namun mereka lebih tertarik terhadap apa yang telah Anda capai dipekerjaan lama Anda. Jika resume Anda terlihat seperti sebuah catatan harian, saatnya menganti resume Anda dan fokus terhadap pencapaian yang pernah Anda terima. Jangan lupa juga untuk menyebutkan value yang telah Anda bangun dikantor lama Anda dan calon kantor Anda. Penulisan pencapaian terbukti sangat efektif untuk menarik perhatian pembaca (HRD)dan membedakan resume Anda dengan kandidat lain.

Contoh dari pencapaian yang dapat Anda tulis: Bagaimana Anda meningkatkan pendapatan utama perusahaan
Bagaimana Anda dapat mengurangi jumlah anggaran keluar atau meningkatkan efisiensi bisnis
Ide baru, inovasi dan perubahan yang dilakukan dan menghasilkan sesuatu yang positif
Penghargaan khusus, gelar kehormatan atau awards.
Pelatihan dan mentoring

Gunakan contoh kuantitatif: Sama pentingnya dengan fokus terhadap pencapaian yang pernah diraih. Cara mudah untuk menunjukan prestasi dan kesuksesan Anda adalah dengan contoh. Gunakan angka, figur dan statistik untuk mendukung pernyataan Anda. Contohnya daripada menuliskan “meningkatkan penjualan, menambah besar hasil perusahaan”, lebih baik menuliskan “meningkatkan jumlah penjualan menjadi 25% selama 6 bulan”.

Gunakan kata kunci: Menggunakan kata kunci yang benar dalam resume Anda bukan hanya akan menarik perhatian pembaca (HRD) saja, namun juga akan meyakinkan mereka bahwa Anda terlihat profesional. Tentunya resume Anda tidak akan dilupakan begitu saja oleh HRD. Tingkatkan kualifikasi yang ada pada diri Anda dengan membuat resume dengan menggunakan diksi (pemilihan kata) yang benar.

Biasanya HRD hanya membutuhkan waktu 10 detik saja untuk menentukan apakah resume Anda menarik atau tidak. Rangkum kualifikasi diri Anda dengan baik pada resume Anda sebagai awal yang baik untuk memulai mencari pekerjaam impian Anda.

Hapus informasi tidak penting: Pastikan semua informasi yang ada di resume Anda bisa meningkatkan kesempatan Anda memperoleh pekerjaan impian Anda. Informasi yang tidak relevan hanya akan memenuhi resume Anda tanpa memberikan nilai tambah pada diri Anda. Contohnya jika Anda melamar untuk posisi project manager, yakinkah bahwa resume Anda menyoroti keahlian Anda dalam hal manajemen. Ingat bahwa resume Anda adalah sebuah tiket emas, jadi pastikan bahwa resume Anda memiliki nilai lebih daripada resume kandidat lain.

Sebuah resume yang menarik akan meningkatkan kesempatan Anda untuk bertemu dan menceritakan siapa diri Anda dan apa keahlian Anda kepada HRD tempat Anda melamar pekerjaan. Fokus pada resume Anda dan promosiklan diri Anda dengan baik agar kesempatan mencari pekerjaan impian semakin besar. Jika Anda telah membuat sebuah resume yang menarik, tugas Anda selanjutnya adalah melahap semua pertanyaan dari HRD dan ceritakan siapa diri Anda pada saat interview. Artikel ini sangat Relevan dengan Pelamar Yang Memiliki Akun Jobstreet dan Terlebih lagi Mendaftar Pekerjaan via Karir jobstreet. Atikel ini bersumber dari jobstreet.com




LOWONGAN KERJA SLTA SEDERAJAT (83+), LOWONGAN KERJA LULUSAN DIPLOMA (306+), LOWONGAN KERJA LULUSAN SARJANA (189+), SEMUA LOWONGAN KERJA (680+)


Loker di Daerah Maluku
Loker di Daerah Manado
Loker di Daerah Mataram
Loker di Daerah Medan
Loker di Daerah Metro
Loker di Daerah Muara Enim
Loker di Daerah Muaradua
Loker di Daerah Muara Teweh
Loker di Daerah Ngawi
Loker di Daerah Nganjuk
Loker di Daerah NTT
Loker di Daerah NTB
Loker di Daerah Padang
Loker di Daerah Palangkaraya
Loker di Daerah Palembang
Loker di Daerah Palu
Loker di Daerah Pangkal Pinang
Loker di Daerah Papua
Loker di Daerah Papua Barat
Loker di Daerah Pasuruan
Loker di Daerah Pati
Loker di Daerah Pekalongan
Loker di Daerah Pekanbaru
Loker di Daerah Pematang
Loker di Daerah Ponorogo
Loker di Daerah Pontianak
Loker di Daerah Purwokerto
Loker di Daerah Purworejo
Loker di Daerah Purwosari
Loker di Daerah Prabumulih
Loker di Daerah Riau
Loker di Daerah Samarinda
Loker di Daerah Sampit
Loker di Daerah Semarang
Loker di Daerah Serang
Loker di Daerah Sidoarjo
Loker di Daerah Situbondo
Loker di Daerah Sorong
Loker di Daerah Sukabumi
Loker di Daerah Sukoharjo
Loker di Daerah Sulawesi
Loker di Daerah Sumatera
Loker di Daerah Sumedang
Loker di Daerah Sumenep
Loker di Daerah Surabaya
Loker di Daerah Surakarta
Loker di Daerah Solo
Loker di Daerah Taliwang
Loker di Daerah Tangerang
Loker di Daerah Tembilahan
Loker di Daerah Tuban
Loker di Daerah Timika
Loker di Daerah Tasik Malaya
Loker di Daerah Tegal
Loker di Daerah Tanjung Selor
Loker di Daerah Ternate
Loker di Daerah Tondano
Loker di Daerah Tulungagung
Loker di Daerah Trenggalek
Loker di Daerah Yogyakarta

Gabung di Channel Resmi Kami:
Google Plus Follow
Instagram Follow
Facebook Fanspage Like and Follow
Youtube Channel SUBSCRIBE
Twitter Follow
Blogger Follow Now

Setiap Hari Kami Update Berita dan Info Lowongan Kerja SMA SMK Diploma Sarjana BUMD BUMN Swasta Kementerian dan Lembaga Untuk Seluruh Wilayah Indonesia..

ARSIP : Tahun 2017 January 2018 February 2018 Maret 2018 April 2018 Mei 2018 Juni 2018 Juli 2018 Agustus 2018 September 2018 Oktober 2018 November 2018 Desember 2018

You Might Also Like :
Previous
Next Post »


    OUR SPONSOR :