Lowongan Kerja Internship Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah


Lowongan Kerja Internship Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) adalah suatu Badan yang mendukung aktivitas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh perhimpunan nasional atas nama kelompok-kelompok rentan dan bertindak sebagai juru bicara dan sebagai wakil Internasional mereka. Federasi mendukung Perhimpunan Nasional dan ICRC dalam usahanya untuk mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan tentang HPI dan mempromosikan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan.

Selama berkecamuknya Perang Dunia I (8 Juli 1914 – 10 Nopember 1918) perhimpunan Palang Merah Nasional, terutama di Eropa,mengemban tugas yang sangat berat. Perang yang menelan korban kurang lebih 12 juta orang berlangsung pada saat di mana masih kurangnya hukum-hukum Internasional yang dapat mengendalikan dan mengawasi perilaku perang dari negara-negara yang terlibat. Lambang Palang Merah terlihat di mana-mana sebagai tanda betapa pentingnya peran Palang Merah sebagai suatu organisasi kemanusiaan pada saat trjadinya persengketaan bersenjata.

Setelah berakhirnya PD I timbul pemikiran untuk membentuk Liga perhimpunan Nasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah guna mengkoordinasikan usaha-usaha yang diarahkan pada kesehatan dan kesejahteraan umat manusia.

Pada bulan April 1919, bertempat di gedung CERCLE NAUTIQUE, Cannes, Prancis, diselenggarakan Konperensi Kesehatan Internasional yang diikuti oleh berbagai negara. Pada Konperensi itu, Ketua Komite Bantuan untuk Korban Perang (War Council) Palang Merah Amerika, P. Davison, mengajukan proposal tentang pembentukan Liga Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang didukung oleh perwakilan dari Palang Merah Prancis, Inggris, Italia dan Jepang.

Konperensi dipimpin oleh Profesor EILE ROUX, Direktur PASTEUR INSTITUTE, yang ternyata menyetujui dan mendukung ide tersebut. Tanpa mengalami banyak kesulitan, pada tanggal 5 Mei 1919 terbentuklah LIGA PERHIMPUNAN PALANG MERAH. Pada saat pembentukan itu pesertanya barulah terdiri dari negara-negara pendiri yaitu Palang Merah Nasional Amerika, Prancis, Inggris, Italia dan Jepang, walaupun sudah terdapat 28 perhimpunan Nasional yang mendapat pengakuan ICRC dari 52 perhimpunan yang ada di seluruh dunia.

Pada tahun 1991 nama LIGA PERHIMPUNAN PALANG MERAH DAN BULAN SABIT MERAH disempurnakan menjadi FEDERASI INTERNASIONAL PALANG MERAH DAN BULAN SABIT MERAH.

Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah adalah komponen dari Gerakan Palang Merah dan Bulan sabit Merah Internasional,yang mempunyai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sendiri. Hingga pertengahan tahun 1977 sebanyak 171 perhimpunan nasional telah menjadi anggota federasi setelah terlebih dulu mendapat pengakuan dari ICRC.

Fungsi dan Tugas Federasi menurut Anggaran Dasarnya adalah sebagai berikut:
  • Bertindak sebagai badan penghubung, koordinator dan pendidik di antara perhimpunan-perhimpunan nasional dan memberikan bantuan yang mungkin dibutuhkan mereka.
  • Mendorong dan memajukan berdirinya suatu perhimpunan nasional dari setiap negara.
  • Memberikan bantuan dengan segala cara yang dapat dilakukan kepada para korban bencana.
  • Membantu perhimpunan nasional dalam kesiagaan pertolongan terhadap korban bencana alam termasuk pengaturannya.
  • Mengatur dan mengkoordinasikan bantuan internasional secara langsung dan sesuai dengan ketentuan serta prinsip-prinsip internasional.
  • Mengatur dan mengkoordinasikan keikutsertan perhimpunan nasional dalam kegiatan pemeliharaan kesehatan dan memajukan kesejahteraan sosial masyarakat, dengan cara kerjasama dengan pejabat-pejabat yang berwenang setempat.
Mendorong dan mengkoordinasikan pertukaran gagasan di antara perhimpunan nasionaluntuk mendidik anak-anak dan remaja demi tercapainya cita-cita kemanusiaan dan perkembangan persahabatan di antara mereka di semua negara.

Membantu perhimpunan nasional dalam menanamkan prinsip-prinsip serta cita-cita dari Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Memberikan pertolongan kepada para korban pertikaian bersenjata sesuai dengan persetujuan yang ditandatangani dengan Komite Internasional Palang Merah.

Membantu Komite Internasional dalam memajukan dan mengembangkan HPI dan bekerjasama dengannya dalam penyebarluasan HPI dan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan pada Perhimpunan Nasional.

Menjadi wakil resmi dari anggota perhimpunan nasional di kawasan Internasional,antara lain mengambilkeputusan dan rekomendasi yang telah disetujui dalam musyawarah dan menjaga keutuhan perhimpunan nasional serta melindungi kepentingannya.

Menjalankan mandat yang dipercayakan padanya oleh konperensi internasional.

Statuta Federasi memutuskan tanggung jawab Federasi sebagai berikut:
  • Bertindak sebagai badan penghubung dan koordinasi permanen dari Perhimpunan-Perhimpunan Nasional;
  • Memberikan bantuan kepada Perhimpunan Nasional yang mungkin memerlukan dan memintanya;
  • Mempromosikan pembentukan dan pengembangan Perhimpunan Nasional;
  • Mengkoordinasi operasi bantuan yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Nasional dalam rangka membantu korban bencana alam dan pengungsi di tempat di mana tidak ada konflik bersenjata.

(https://id.wikipedia.org/wiki/Federasi_Internasional_Perhimpunan_Palang_Merah_dan_Bulan_Sabit_Merah)

Lowongan Kerja Internship Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) adalah suatu Badan yang mendukung aktivitas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh perhimpunan nasional atas nama kelompok-kelompok rentan dan bertindak sebagai juru bicara dan sebagai wakil Internasional mereka. Federasi mendukung Perhimpunan Nasional dan ICRC dalam usahanya untuk mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan tentang HPI dan mempromosikan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan.

Wisma PMI, 5th Floor, Jl. Wijaya 1 No. 63, Kebayoran baru, Jakarta Selatan 12170 - Kota Administrasi Jakarta Selatan 
DKI Jakarta 0 Indonesia
Lowongan Kerja Internship Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah

Lowongan Kerja Internship
Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah

Tugas dan Tanggung Jawab
Dibawah pengawasan dan manajemen secara keseluruhan dari Senior Risk Disaster Risk Officer, karyawan magang akan bertanggung jawab untuk, tetapi tidak terbatas pada, pelaksanaan tugas-tugas berikut:
  • Dokumentasi proses, studi pelingkupan sesuai tema yang diberikan.
  • Mendukung pengembangan kapasitas DRM Palang Merah Indonesia (PMI) dan Cruz Vermelha de Timor-Leste (CVTL), termasuk kesiapsiagaan, respon dan kapasitas pemulihan bencana dan pengiriman baik di kantor pusat maupun di tingkat cabang
  • Pantau bahaya di kedua negara, pertahankan kontak dengan mitra di tingkat NS dan pertahankan delegasi DRM dan HoCCST sepatutnya diinformasikan.
  • Mendukung pemantauan risiko bencana IFRC dan sistem tanggap bencana IFRC yang efektif.
  • Menguji dan memvalidasi semua dokumen pendukung untuk memastikan relevansi dan keandalan informasi yang diberikan, memastikan semua pengeluaran dikodekan ke proyek, aktivitas, dan donor yang relevan dan mencatat semua transaksi ke dalam template IFRC.
  • Mendukung tim program untuk kegiatan sehari-hari
  • Dukungan dalam mengatur berbagai acara saat dibutuhkan dan membantu kantor dalam mengatur kunjungan lapangan seperti yang diminta
  • Melakukan tugas dan tanggung jawab lain sebagaimana diminta oleh Manajer / Petugas Manajemen Bencana Senior
  • Setiap penugasan lain sehubungan dengan magang ini sebagaimana diarahkan oleh manajer lini.
Pendidikan Keterampilan dan Pengalaman yang Diperlukan
  • Dapat terdaftar di gelar Master atau di tahun akademik terakhir gelar Sarjana atau yang setara dalam manajemen bencana dan / atau bantuan kemanusiaan.
  • Telah menyelesaikan gelar Bachelor atau Master, tetapi tidak melebihi satu tahun dari tanggal penyelesaian gelar.
Pengetahuan, keterampilan, dan bahasa
  • Keterampilan yang baik dalam penggunaan aplikasi komputer terutama di MS Office.
  • Pengetahuan yang baik tentang bahasa Inggris lisan dan tulisan dan bahasa Indonesia.
Kompetensi
  • Prioritas dan kemampuan kerja untuk multitask;
  • Siap bekerja secara mandiri, di bawah tenggat waktu yang ketat;
  • Kemampuan untuk bekerja dalam lingkungan tim multi-budaya dengan sikap positif;
  • Standar integritas, diskresi, dan kesetiaan yang tinggi.
Harap diingat fakta-fakta penting berikut saat mengirimkan aplikasi Anda:
  • Anak magang tidak berhak atas gaji atau tunjangan dari Federasi;
  • Federasi akan menyediakan tenaga magang dengan tunjangan harian yang akan digunakan untuk menutupi biaya makan dan biaya terkait lainnya;
  • Trainee tidak memenuhi syarat untuk pembayaran lembur;
  • Trainee bertanggung jawab penuh untuk membuat pengaturan logistik mereka sendiri (visa, perjalanan, akomodasi, asuransi, dll.) Serta biaya mereka sebelum memulai magang;
  • IFRC tidak bertanggung jawab untuk menyediakan asuransi kesehatan, atau untuk biaya yang timbul dari kecelakaan dan penyakit yang terjadi selama magang.
  • Orang magang diharuskan memberikan salinan sertifikasi asuransi kesehatan dan kecelakaan mereka;

Harap kirimkan surat lamaran Anda yang membahas kualifikasi di atas dengan daftar riwayat hidup Anda ke: Indonesia.hrd@ifrc.org Tolong tunjukkan pada judul subjek: DRM-INTERN

Sumber : (https://ecc.ft.ugm.ac.id/employer/site/view/2552/profil-international-federation-of-red-cross-and-red-crescent-societies) 




LOWONGAN KERJA SLTA SEDERAJAT (63+), LOWONGAN KERJA LULUSAN DIPLOMA (106+), LOWONGAN KERJA LULUSAN SARJANA (129+), SEMUA LOWONGAN KERJA (380+)


Loker di Daerah Maluku
Loker di Daerah Manado
Loker di Daerah Mataram
Loker di Daerah Medan
Loker di Daerah Metro
Loker di Daerah Muara Enim
Loker di Daerah Muaradua
Loker di Daerah Muara Teweh
Loker di Daerah Ngawi
Loker di Daerah Nganjuk
Loker di Daerah Padang
Loker di Daerah Palangkaraya
Loker di Daerah Palembang
Loker di Daerah Palu
Loker di Daerah Pangkal Pinang
Loker di Daerah Papua
Loker di Daerah Papua Barat
Loker di Daerah Pasuruan
Loker di Daerah Pati
Loker di Daerah Pekalongan
Loker di Daerah Pekanbaru
Loker di Daerah Pematang
Loker di Daerah Ponorogo
Loker di Daerah Pontianak
Loker di Daerah Purwokerto
Loker di Daerah Purworejo
Loker di Daerah Prabumulih
Loker di Daerah Riau
Loker di Daerah Samarinda
Loker di Daerah Sampit
Loker di Daerah Semarang
Loker di Daerah Serang
Loker di Daerah Sidoarjo
Loker di Daerah Situbondo
Loker di Daerah Sorong
Loker di Daerah Sukabumi
Loker di Daerah Sukoharjo
Loker di Daerah Sulawesi
Loker di Daerah Sumatera
Loker di Daerah Sumedang
Loker di Daerah Sumenep
Loker di Daerah Surabaya
Loker di Daerah Surakarta
Loker di Daerah Solo
Loker di Daerah Taliwang
Loker di Daerah Tangerang
Loker di Daerah Tembilahan
Loker di Daerah Tuban
Loker di Daerah Timika
Loker di Daerah Tasik Malaya
Loker di Daerah Tegal
Loker di Daerah Tanjung Selor
Loker di Daerah Ternate
Loker di Daerah Tondano
Loker di Daerah Tulungagung
Loker di Daerah Trenggalek
Loker di Daerah Yogyakarta

Gabung di Channel Resmi Kami:
Google Plus Follow
Instagram Follow
Facebook Fanspage Like and Follow
Youtube Channel SUBSCRIBE
Twitter Follow
Blogger Follow Now

Setiap Hari Kami Update Berita dan Info Lowongan Kerja SMA SMK Diploma Sarjana BUMD BUMN Swasta Kementerian dan Lembaga Untuk Seluruh Wilayah Indonesia..

ARSIP : Tahun 2017 January 2018 February 2018 Maret 2018 April 2018 Mei 2018 Juni 2018 Juli 2018 Agustus 2018 September 2018 Oktober 2018 November 2018 Desember 2018

You Might Also Like :
Previous
Next Post »


    OUR SPONSOR :