May 2018 - MisterSeekers

19 May 2018

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di OKU Sumatera Selatan Jaringan ISIS - JAD

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lubuk Batang OKU Sumatera Selatan
   
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lubuk Batang OKU Sumatera Selatan. Liputan6.com, Baturaja - Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris YR alias Abu DR, warga Desa Markisa, Kecamatan Lubuk Batang, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. YR sebelumnya merencanakan penyerangan ke polres setempat beberapa waktu lalu. 

"Regu Densus 88 Antiteror di bawah kendali Wadir Intel Polda Sumsel sudah mengintai pelaku sejak Jumat (18 Mei) Subuh, tapi penangkapan YR baru dilakukan siang harinya sekitar pukul 14.15 WIB," kata Kepala Desa (Kades) Markisa, Ogan Komering Ulu (OKU), Johan Safari di Baturaja, Sabtu (19/5/2018). 

Sebelum salah satu warganya tersebut ditangkap, dia mengaku sempat dihubungi melalui sambungan telepon oleh petugas kepolisian dari Polda Sumsel sekitar pukul 11.00 WIB untuk diminta menyaksikan proses pengangkapan terduga teroris YR. 

"Saya tidak bisa mendampingi karena ada tugas penting di luar desa. Begitu saya cek di rumah YR di Blok B jelang berbuka puasa pada Jumat sore, keluarganya mengaku pelaku sudah dibawa petugas ke Mako Brimob Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan," kata Johan seperti dilansir dari Antara. 

Dia mengungkapkan, menurut informasi kepolisian Polda Sumsel, YR merupakan adik kandung ZK salah satu terduga teroris yang berencana menyerang Polres OKU beberapa bulan lalu. 

Saat itu ZK ditangkap bersama lima pelaku lainnya, yaitu kelompok Solihin dari Kabupaten OKU Selatan, Muara Enim serta Ogan Ilir sebelum melancarkan aksinya untuk meluncurkan bom panah guna menguasai senjata api di Mapolres OKU. 

Kelompok ini kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara merupakan Jaringan Ansarud Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS. 

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lubuk Batang OKU Sumatera Selatan

| Menyadap Karet 

Johan Safari mengatakan, YR merupakan warga lama di Desa Markisa dengan pekerjaan sehari-hari menyadap pohon karet dan kegiatan istrinya berjualan manisan di rumah yang mereka tempati. 

"Saya benar-benar merasa kecolongan, sebab YR ini tidak pernah menunjukan gelagat aneh bergaul dengan warga sama seperti yang lain. Begitu juga ibadahnya umum-umum saja. Bahkan YR ini banyak kami libatkan dalam kegiatan terutama kalau peringatan HUT RI karena berbakat dalam olahraga," ungkapnya. 

Sementara Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut mengaku tidak mengetahui secara pasti duduk persoalanya. 

"Nah kalau soal itu sebaiknya langsung konfirmasi ke Polda Sumsel saja, karena ini menyangkut kewenangan langsung Densus 88 AT Mabes Polri, bukan Polres OKU," kata dia. 


Lihat Selengkapnya ...

15 May 2018

Dunia Lawak Kembali berduka. Gogon Margono Srimulat Meninggal Dunia?

Dunia Lawak Kembali berduka. Gogon Margono Srimulat Terkabar Meninggal Dunia
   
Jakarta - Kabar duka datang dari dunia lawak Tanah Air. Salah satu anggota grup Srimulat, Gogon meninggal dunia. Kabar duka itu diterima melalui sebuah pesan singkat kepada detikHOT, Selasa (15/5/2018) pagi.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit Kota Bumi Lampung," begitu bunyi pesan tersebut. Sebuah manajemen grup lawak Rumah Lucu juga menyampaikan ungkapan duka cita lewat twitter. 

"Innaalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia kawan kita pelawak gogon margono srimulat tadi pagi," tulis manajemen yang menaungi komedian salah satunya Cak Lontong itu.

Belum diketahui sakit penyebab Gogon meninggal dunia. Semasa hidupnya, pelawak Gogon dikenal lewat penampilannya yang khas dengan jambul di atas kepala.

Ia bergabung bersama pelawak Mamiek, Tarzan hingga Tessy yang kerap tampil melucu melalui grup lawak Srimulat. 

Selamat jalan untuk selama-lamanya, Gogon Margono!


Lihat Selengkapnya ...

Menhan Sebut ISIS Berupaya Pindahkan Basis dari Marawi ke Indonesia

Menhan Sebut ISIS Berupaya Pindahkan Basis dari Marawi ke Indonesia
   
Menhan Sebut ISIS Berupaya Pindahkan Basis dari Marawi ke Indonesia. JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengungkapkan ada upaya kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memindahkan basisnya di Asia Tenggara dari Marawi di Filipina ke Indonesia.

Hal itu diungkapkan Menhan saat memberikan pernyataan kepada pers di Jakarta, Senin (14/5/2018). Ia mengatakan, pemindahan itu sudah disiapkan dengan matang oleh para simpatisan ISIS di Indonesia. Sebab pemindahan tersebut adalah perintah dari pimpinan ISIS di Kabul, Afghanistan.

"Kenapa begini (aksi teror di Surabaya), kalian harus tahu di dalam perintah dari Kabul, mereka akan memindahkan Marawi ke sini," ujarnya.

Seperti di ketahui, pada akhir 2017 lalu, ribuan milisi ISIS kabur ke Afghanistan setelah mendapatkan gempuran dari militer Suriah yang didukung Rusia.

Menhan mengatakan bahwa informasi yang dia dapat berasal dari kerja sama enam negara dengan sandi Our Eyes. Enam negara itu yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, dan Singapura.

Forum ini merupkan kerja sama untuk mengatasi ancaman terorisme dan radikalisme di kawasan Asia Tenggara melalui pertukaran informasi strategis.

Our Eyes mengadopsi strategi intelijen Amerika Serikat dengan negara barat lainnya yang melibatkan kerja sama pertahanan dan militer untuk menangani terorisme.

"Tujuannya sekarang adalah polisi dan tentara, itu perintah dari sana (ISIS di Afganistan). Sekarang itu hebatnya Our Eyes harus memberikan informasi kepada saya. Ini gunanya," kata Menhan.


Lihat Selengkapnya ...

01 May 2018

Klarifikasi Indikasi Penipuan Loker Pindad BUMN PT. Pindad (Persero)

Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 BUMN PT. Pindad (Persero) Jobs : Staff Administrasi, Marketing, Kepala Produksi, Sekretaris dan Division Head
   
Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 BUMN PT. Pindad (Persero) Jobs : Staff Administrasi, Marketing, Kepala Produksi, Sekretaris dan Division Head. PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia dan memperkerjakan sekitar 3000 karyawan. Pada 22 Desember 2014, Pemerintah melalui Kementerian BUMN menunjuk Silmy Karim sebagai Dirut yang baru menggantikan Sudirman Said yang menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Saat ini proses produksi PT. Pindad dilaksanakan di 2 tempat yaitu: Divisi Amunisi di Turen Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pabrik ini menempati lahan seluas 160 hektar. Divisi Senjata, Divisi Mekanikal, Divisi Elektrikal, Divisi Forging & Casting, Unit Bisnis Toko Perlengkapan, Unit Bisnis Stamping, dan Unit Bisnis Laboratorium, yang semuanya ditempatkan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Komplek ini menempati lahan seluas 66 hektar. Khusus Direktorat Produksi Militer, mempekerjakan 1.546 karyawan yang terdiri dari 1.072 karyawan di pabrik dan 474 karyawan di bagian Staff.

Pada tahun 1808 didirikan sebuah bengkel peralatan militer di Surabaya dengan nama Artillerie Constructie Winkel (ACW), bengkel ini berkembang menjadi sebuah pabrik dan sesudah mengalami perubahan nama pengelola kemudian dipindahkan lokasinya ke Bandung pada tahun 1923.

Pemerintah Belanda pada tahun 1950 menyerahkan pabrik tersebut kepada Pemerintah Indonesia, kemudian pabrik tersebut diberi nama Pabrik Senjata dan Mesiu (PSM) yang berlokasi di PT. Pindad sekarang ini.

Sejak saat itu PT. Pindad berubah menjadi sebuah industri alat peralatan militer yang dikelola oleh Angkatan Darat. PT. Pindad berubah status menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan nama PT. Pindad (Persero) pada tanggal 29 April 1983, kemudian pada tahun 1989 perusahaan ini berada di bawah pembinaan Badan Pengelola Industri Strategis (BPIS) yang kemudian pada tahun 1999 berubah menjadi PT. Pakarya Industri (Persero) dan kemudian berubah lagi namanya menjadi PT. Bahana Pakarya Industri Strategis (Persero).

Tahun 2002 PT. BPIS (Persero) dibubarkan oleh Pemerintah, dan sejak itu PT. Pindad beralih status menjadi PT. Pindad (Persero) yang langsung berada di bawah pembinaan Kementerian. (https://id.wikipedia.org/wiki/Pindad_(perusahaan))

Lowongan Kerja BUMN PT. Pindad (Persero) Jobs : Staff Administrasi, Marketing, Kepala Produksi, Sekretaris dan Division Head

Lowongan Kerja PT PINDAD (Persero) 2018 :

1. Staff Administrasi
2. Marketing
3. Kepala Produksi
4. Sekretaris dan
5. Division Head

Syarat Umum :
Berkas Lamaran Kerja :
  • Fotokopi Ktp/Sim/Paspor
  • Daftar Riwayat Hidup
  • No.Handpone
  • Foto Copy ijazah dan transkrip
  • Daftar Riwat Hidup
  • Curriculum Vitae (CV)
Syarat Khusus :
  • Warga Negara Indonesia
  • Sehat Jasmani
  • Pendidikan Min SMK / SMA, S1 ( Semua Jurusan )
  • Perempuan / Laki-Laki Usia Maksimal 40 Tahun

Penempatan di Seluruh Indonesia

Lamaran dikirimkan ke email :
recruitment.pindad@gardener.com
Paling Lambat 30 Hari dari Iklan ini Tayang sejak Tanggal 01 May 2018.

PT.PINDAD (PERSERO)
Contact: Jl. Gatot Subroto, No 517 Bandung, Indonesia, 40285 Indonesia
Sumber Informasi

Klarifikasinya :


Dokumen Pendukung :
1. Panggillan Tes (File PDF)
2. Chat WhatsApp dengan Pelamar di PT Pindad

Lihat Selengkapnya ...