Jangan Lupa Sejarah! Palestina Punya Jasa Besar Mendukung Kemerdekaan Indonesia



Jangan Lupa Sejarah! Palestina Punya Jasa Besar Mendukung Kemerdekaan Indonesia. TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Republik Indonesia menyatakan kemerdekaan dari penjajah pada 17 Agustus 1945.

Tahukah anda? Palestina adalah satu-satunya negara Islam yang saat itu mendukung penuh kemerdekaan Republik Indonesia.

Sehingga, sudah sepatutnya kita warga Indonesia membalas jasa atas kebaikan ini, dengan memberikan dukungan perlawanan memerangi negara Israel yang kian menjajah warga Palestina.

"Pemerintah harus ingat, Palestina punya jasa besar dalam kemerdekaan negara ini. Sehingga, ketika mereka membutuhkan bantuan dan dukungan kita, sudah sewajarnya kita membantu," kata Ustaz Gazali, perwakilan massa aksi saat berorasi di Bundaran Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu (23/7/2017).

Pria berlobe putih ini mengatakan, tidak ada salahnya jika pemerintah memberikan dukungan dengan merangkul kembali negara-negara Islam untuk membicarakan masalah ini.

Jika kita tidak peduli dengan kondisi warga Palestina, sudah barang tentu kita ini termasuk golongan orang-orang yang dzalim.

"Apa hati kita ini tidak iba melihat sesama saudara muslim tidak diperkenankan ibadah di Masjid Al Aqsa. Saya tegaskan sekali lagi, Israel itu penjajah. Kenapa mereka dibiarkan menganiaya warga Palestina, yang tanahnya sudah jelas-jelas dirampas oleh Israel," kata Gazali.
Jangan Lupa Sejarah! Palestina Punya Jasa Besar Mendukung Kemerdekaan Indonesia

Dalam aksinya, masa turut membawa spanduk berisikan berbagai kecaman terhadap Israel. Umat muslim di Sumatera Utara meminta secepat mungkin pemerintah mengambil sikap atas masalah ini.

Terkait sejarah dukungan Palestina atas Indonesia, di tahun 1944, Palestina melalui Mufti Besarnya Amin Al Husaini menggalang negara-negara Islam untuk memberikan pengakuan. Setelah bersusah payah, negara-negara Timur Tengah akhirnya ikut mendukung kemerdekaan Indonesia.

Adapun negara yang akhirnya ikut mengakui kemerdekaan Indonesia yakni Mesir, Suriah, Irak, Lebanon, Yaman, Arab Saudi dan Afganistan.(*) Terima Kasih [http://medan.tribunnews.com/2017/07/23/jangan-lupa-sejarah-palestina-punya-jasa-besar-mendukung-kemerdekaan-indonesia]



lowongan kerja slta sederajat (100+), lowongan kerja lulusan diploma (110+), lowongan kerja lulusan sarjana (102+), lowongan kerja nasional (112+)

Gabung di Channel Resmi Kami:
Google Plus Follow
Instagram Follow
Facebook Fanspage Like and Follow
Youtube Channel SUBSCRIBE
Twitter Follow
Blogger Follow Now
Setiap Hari Kami Update Berita dan Info Lowongan Kerja SMA SMK Diploma Sarjana BUMD BUMN Swasta Kementerian dan Lembaga Untuk Seluruh Wilayah Indonesia..

ARSIP : Tahun 2017 January 2018 February 2018 Maret 2018 April 2018 Mei 2018 Juni 2018 Juli 2018 Agustus 2018 September 2018 Oktober 2018 November 2018 Desember 2018

You Might Also Like :
Previous
Next Post »


    OUR SPONSOR :