October 2017 - #MisterSeekers

Tuesday, October 31, 2017

[SMS Kominfo 4444] Cara Registrasi Ulang dan Mengubah Data Kartu Seluler Lama Agar Terverifikasi di Ditjen Dukcapil

[SMS Kominfo 4444] Cara Registrasi Ulang dan Mengubah Data Kartu Seluler Lama Agar Terverifikasi di Ditjen Dukcapil. Jakarta– Demi peningkatan perlindungan hak pelanggan jasa telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memberlakukan registrasi nomor pelanggan yang divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan  mulai tanggal 31 Oktober 2017.

Penetapan ini diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, yang terakhir telah diubah dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Registrasi [SMS Kominfo 4444] Cara Registrasi Ulang dan Mengubah Data Kartu Seluler Lama Agar Terverifikasi di Ditjen Dukcapil ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan terutama pelanggan prabayar sebagai komitmen Pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan kepada konsumen serta untuk kepentingan national single identity.

Proses Registrasi. Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika u.p. Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika dan  Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Kementerian Dalam Negeri u.p. Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), bersama dengan penyelenggara jasa telekomunikasi telah melakukan langkah-langkah koordinasi dan kesiapan teknis implementasi  PM Kominfo No. 12 Tahun 2016 dan perubahannya. Beberapa poin penting pelaksanaan registrasi pelanggan jasa telekomunikasi adalah sebagai berikut:
  • Diberlakukan  validasi data calon pelanggan dan pelanggan lama berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang terekam di database Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil).
  • Registrasi dapat dilakukan langsung oleh calon pelanggan yang membeli kartu perdana, serta registrasi ulang bagi pelanggan lama.  
  • Dampak dari tidak dilakukannya registrasi sesuai ketentuan ini adalah calon pelanggan tidak bisa mengaktifkan kartu perdana dan pemblokiran nomor pelanggan lama secara bertahap.
  • Pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan masing-masing penyelenggara jasa telekomunikasi seputar info registrasi atau ke Ditjen Dukcapil untuk info data kependudukan.
  • Ketentuan baru ini berlaku mulai 31 Oktober 2017.
Proses registrasi dimaksud meliputi verifikasi atau penyesuaian data oleh petugas penyelenggara jasa telekomunikasi, validasi ke database Ditjen Dukcapil dan aktivasi nomor pelanggan.
[SMS Kominfo 4444] Cara Registrasi Ulang dan Mengubah Data Kartu Seluler Lama Agar Terverifikasi di Ditjen Dukcapil

Cara registrasi kartu perdana dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 4444 dengan format NIK#NomorKK#.  Sedangkan untuk pelanggan lama dengan format ULANG#NIK#Nomor KK#. Informasi tersebut harus sesuai dengan NIK yang tertera di Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP–el) dan KK agar proses validasi ke database Ditjen Dukcapil dapat berhasil.

Validasi Registrasi. Proses registrasi dinyatakan berhasil apabila data yang dimasukkan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama prabayar tervalidasi. Namun jika data yang dimasukkan calon pelanggan dan pelanggan lama tidak dapat tervalidasi meskipun telah memasukan data yang sesuai dengan yang tertera pada KTP-el dan KK, maka pelanggan wajib mengisi Surat Pernyataan (sesuai lampiran pada Peraturan Menteri ini). Surat ini menyatakan bahwa seluruh data yang disampaikan adalah benar, sehingga calon pelanggan dan pelanggan lama prabayar bertanggung jawab atas seluruh akibat hukum yang ditimbulkan dan secara berkala melakukan registrasi ulang sampai berhasil tervalidasi. Setelah proses validasi, penyelenggara jasa telekomunikasi mengaktifkan nomor pelanggan paling lambat 1x24 jam.

Batas Akhir Masa Registrasi. Penyelenggara jasa telekomunikasi wajib menyelesaikan registrasi ulang pelanggan prabayar yang datanya belum divalidasi paling lambat tanggal 28 Februari 2018. Penyelenggara jasa telekomunikasi wajib menyampaikan laporan kemajuan proses registrasi ulang pelanggan prabayar setiap 3 (tiga) bulan kepada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) selama jangka waktu registrasi ulang.

Perpanjangan batas waktu penyesuaian pelaksanaan registrasi pelangan jasa telekomunikasi ini mempertimbangkan kesiapan dan kehandalan sistem untuk melakukan validasi data pelanggan dan mempertimbangkan perlindungan terhadap kepentingan pelanggan jasa telekomunikasi.

Cara Mengubah (Update) Data Pemilik Kartu. Cara Mengubah Identitas Yang Sebelumnya dibuat Asal-Asalan Tapi Karena Ada Kepentingan tertentu dan Pemilik Ingin Memvalidasi Kartu SIMnya Silahkan Coba Cara Berikut :

Silahkan Buka  https://tsel.me/daftarulang/ (Buka di Laptop/Komputer)

Ikuti Petunjuknya Sesuai Petunjuk Yang ada di situs tersebut. Jika Berhasil Maka Identitas Anda Sepenuhnya Akan Terverifikasi dengan Benar. Tunggu Beberapa Saat Untuk Mendapatkan Notifikasi dari Operator Apakah Sukses atau Gagal.

Meminta Password untuk Login Aplikasi Cukup dengan Klik Tombol Minta Password, Maka Operator Akan Mengirimkan Sandi/Password/Token ke Nomor Anda (Password/Token ini Hanya Berlaku Selama 3 Menit).

Dengan Cara Lain Anda Bisa Buka Menu SIM Pada Handphone Anda Untuk Perubahan Data, Ikuti Petunjuk dan Isilah Sesuai Data Anda Yang Valid.

Contohnya Lihat Video Berikut :




Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.

Monday, October 9, 2017

Jangan Sampe Gagal Update Alias GAPTEK, Facebooknya Indonesia Kini Resmi di Lounching Bernama OORTH. Unduh Aplikasinya Sekarang


Misterseekers.com JAKARTA - Oorth, aplikasi buatan pemuda asal Indonesia akhirnya resmi meluncur pada Sabtu atau 7 Oktober 2017 di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. Aplikasi tersebut mengadopsi empat kearifan budaya asli Indonesia.

Oorth mengadopsi empat kearifan budaya asli Indonesia, yang tak lain ditujukan untuk memenuhi kebutuhan utama para komunitas. Budaya itu di antaranya adalah budaya 3S (Senyum, Salam, dan Sapa ), Gotong Royong, Woro-woro, dan Iuran/jimpitan yang kemudian diwujudkan dalam empat fitur unggulan oorth yakni Chat, Stream, Digital Wallet dan Donasi.

Jangan Sampe Gagal Update, Faceboknya Indonesia Kini Resmi di Lounching Bernama OORTH. Unduh Aplikasinya Sekarang

Saat ini oorth tengah mengenalkan diri dalam versi beta di tengah-tengah masyarakat dengan cara menggelar roadshow dan forum community gathering di 5 kota yakni Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan juga Bandung. Pengenalan oorth dalam versi beta ini sendiri dimaksudkan untuk mengawali peluncuran versi resminya di Playstore yakni saat Grand Launching di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta pada 7 Oktober.

“Kami sangat optimis karena pengguna Oorth yang hampir tersebar di seluruh daerah di Indonesia ini, menyambut dengan sangat positif akan hadirnya oorth. Tampilan dan fitur yang dihadirkan oleh Oorth dinilai cukup segar dan menarik bagi mereka,” terang Chief Executive Officer (CEO), Krishna Adityangga.



Ditambahkan pula oleh Krishna, karena Oorth menjawab kebutuhan komunitas berdasarkan budaya asli Indonesia, maka ia juga yakin Oorth mampu bersaing dengan aplikasi media sosial lainnya seperti, Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Dan hal ini terbukti sejak munculnya Oorth di pemberitaan media nasional maupun lokal beberapa hari lalu. Pengguna Oorth telah menyentuh angka hampir 2.000 pengguna.

Dan kurang lebih sejumlah 200 komunitas juga telah tergabung di dalamnya. Respon positif dan dukungan dari para netizen pun juga terus membanjiri. Mereka berharap agar Oorth dapat terus dikembangkan sebagai bukti bahwa karya anak bangsa juga mampu bersaing di kancah Internasional khususnya dalam dunia teknologi informasi.

Miliki 2.000 Pengguna, Ini Media Sosial Pesaing Facebook Buatan Indonesia, Sebelumnya di UC News

Gratisan, Kamu pilih yang mana? Mesin waktu atau Pintu kemana saja Doraemon


Kamu pilih yang mana?  Mesin waktu atau Pintu kemana saja Doraemon?  Saat ini Mesin waktu sedang diperbaiki karena ada permasalahan teknis sehingga butuh waktu jutaan tahun untuk mengaktifkan ya kembali.

Kamu pilih yang mana?  Mesin waktu atau Pintu kemana saja Doraemon

Sementara Pintu kemana saja Doraemon lagi Gratisan boleh dipakai oleh siapa saja kapanpun dan mau kemanapun gratis, Anda tinggal bilang mau kemana dengan Pintu kemana saja Doraemon.

Caranya gampang, anda tinggal ngadepin pintu apapun yang sekarang ada didekat anda lalu bayangkan pintu kemana saja doraemon dan katakanlah kamu akan pergi kemana?  Pasti kamu akan tetap berfikir ini hal yang BODOH karena hal ini tidak mungkin terjadi. 

Hehe...  Hidup ini pilihan bro sist jadi nikmatilah apa adanya dan buatlah hari anda penuh kebahagiaan serta sendal dan gurau agar tidak cepat keriput hehhe...  Pencegahan yahh...  Thanks you

Saturday, October 7, 2017

Jaringan Speedy (Wifi) Anda di Maling Orang, Kontrol dan Putuskan Hanya dengan Aplikasi ini


MISTERSEEKERS.COM Kemungkinan Banyak Yang Belum Paham dan Mengetahui Manfaat Aplikasi ini, Yang Sudah Paham No Comment dan Yang Ingin Paham Baca Selengkapnya Hingga Tuntas. Jaringan Speedy (Wifi) Anda di Maling Orang, Kontrol dan Putuskan Hanya dengan Aplikasi iniWifiKill PRO APK adalah aplikasi pengontrol jaringan wifi terbaik. Hal ini dapat menonaktifkan (shutdown) koneksi internet dari perangkat lain yang terhubung ke jaringan wifi yang sama.

Jaringan Speedy (Wifi) Anda di Maling Orang, Kontrol dan Putuskan Hanya dengan Aplikasi ini
 

Ini adalah alat yang sangat berguna untuk pengguna internet wifi - dengan menggunakan mana Anda dapat memotong (mematikan) orang lain dari jaringan wifi yang umum dan mengalokasikan semua bandwidth untuk Anda sendiri. Aplikasi ini untuk Android saja dan memerlukan akses root (netcut - selfishnet).

Jaringan Speedy (Wifi) Anda di Maling Orang, Kontrol dan Putuskan Hanya dengan Aplikasi ini

Saat WifiKill PRO APK berjalan dan ponsel Anda terhubung ke jaringan wifi publik, aplikasi ini akan membuat perangkat lain di jaringan yang sama menganggap bahwa perangkat Anda adalah router. Jadi mereka akan mencoba untuk terhubung ke internet melalui Anda. WifiKill kemudian menjatuhkan koneksi perangkat lain ini dengan mudah.

Fitur Wifi Kill Pro :
  • Anda dapat melihat semua yang terhubung (daftar perangkat) pada jaringan wifi yang Anda gunakan. 
  • WifiKill dapat menunjukkan kecepatan transfer data (download, upload) perangkat yang disambar. 
  • Anda dapat memantau aktivitas jaringan perangkat apapun menggunakan wifi. 
  • Nama perangkat yang terhubung ke jaringan akan ditampilkan. 
  • Yang terpenting, Anda dapat memotong koneksi bersih perangkat yang terhubung ke jaringan wifi yang sama dengan milik Anda. 
  • Ia bekerja pada tablet juga.
Amankan Jaringan Anda, dan Segera