SEGERA UBAH PASSWORD ANDA. KARENA SUDAH 700 JUTA ALAMAT EMAIL DI RETAS HACKER




JAKARTA - Pengguna internet perlu lebih berhati-hati, pasalnya hacker berhasil bobol lebih dari 700 juta alamat email.

Seperti dilansir dari Mail Online, hal itu diungkapkan oleh pakar keamanan komputer Australia, Troy Hunt yang menyarankan semua pengguna internet untuk mengubah pasword mereka secepat mungkin untuk menghindari menjadi korban kejahatan cyber.

SEGERA UBAH PASSWORD ANDA. KARENA SUDAH 700 JUTA ALAMAT EMAIL DI RETAS HACKER
 

Pengungkapan informasi tersebut diyakini telah dilakukan oleh hacker yang dikenal sebagai Onliner yang berbasis di Belanda.

Informasi tersebut bocor setelah pihak yang tidak bertanggung jawab mengizinkan pengunjung internet mengunggah database tanpa menggunakan kata kunci atau nama pengguna.

Hunt mengatakan orang bisa mengecek akun internet mereka baik yang di hack atau melalui situs mereka sendiri, Have I Been Pwned (HIBP).

Godaman yang diciptakan oleh penjahat cyber ditujukan untuk menyebarkan jenis virus yang memungkinkan informasi terkait perbankan dicuri dan menyebabkan perangkat mentransfer virus ke orang lain, termasuk mengirim pesan spam yang sering digunakan dalam penipuan online.

Hasil hacking juga mengandung jutaan kata kunci yang kemungkinan besar akan digunakan untuk login ke akun pengguna dan membuat pesan spam.




lowongan kerja slta sederajat (100+), lowongan kerja lulusan diploma (110+), lowongan kerja lulusan sarjana (102+), lowongan kerja nasional (112+)

Gabung di Channel Resmi Kami:
Google Plus Follow
Instagram Follow
Facebook Fanspage Like and Follow
Youtube Channel SUBSCRIBE
Twitter Follow
Blogger Follow Now
Setiap Hari Kami Update Berita dan Info Lowongan Kerja SMA SMK Diploma Sarjana BUMD BUMN Swasta Kementerian dan Lembaga Untuk Seluruh Wilayah Indonesia..

ARSIP : Tahun 2017 January 2018 February 2018 Maret 2018 April 2018 Mei 2018 Juni 2018 Juli 2018 Agustus 2018 September 2018 Oktober 2018 November 2018 Desember 2018

You Might Also Like :
Previous
Next Post »


    OUR SPONSOR :