Samsung dan iPhone Kembali Kalah Start. Soalnya Vivo Berhasil Kembangkan Fitur Sensor Sidik Jari Yang Akan Segera Rilis





BEIJING - Saat Samsung dan iPhone gembar-gembor tengah mengembangkan teknologi baru yang akan dipakai di smartphone terbarunya, yakni teknologi sensor sidik jari. Kini muncul kabar baru Smartphone dari China, Vivo yang menyebutkan kalau dalam waktu dekat bakal ada produk smartphone pertama yang mengunakan teknologi tersebut.

Samsung dan iPhone Kembali Kalah Start. Soalnya Vivo Berhasil Kembangkan Fitur Sensor Sidik Jari Yang Akan Segera Rilis

Seperti dilansir dari GSM Arena, Perusahaan pertama yang kemungkinan bakal merilis smartphone dengan fitur sensor sidik jari tertanam di layar adalah Vivo, dan hal tersebut terungkap dari sebuah screen capture dari klip video yang beredar di Tiongkok.

Video tersebut memperlihatkan bahwa Vivo telah mengembangkan prototype smartphone dengan kemampuan tersebut, dan kini salah seoranga analis asal Tiongkok menyebut kalau Vivo bakal meresmikannya pada tanggal 28 Juni mendatang.

Jika kabar tersebut memang akurat, maka ini bukan pertama kalinya Samsung dan Apple kalah start dalam memperkenalkan fitur baru di produk smartphone andalan mereka. Tahun lalu sejumlah perusahaan asal Tiongkok telah lebih dulu meluncurkan produk smartphone yang mengadopsi fitur port USB Type-C, juga fitur kamera ganda lebih awal daripada iPhone 7 Plus.

Sebelumnya, Samsung berencana menggunakan chip ini di smartphone kelas menengah dan bawah, sebelum dipakai pada perangkat premium. Rencananya, chip ini pula akan ditawarkan ke company lain.

Kehadiran chip ini menambah daftar komponen smartphone yang digarap langsung oleh Samsung, seperti chipset, RAM, dan juga SSD. Meski belum pasti, penggunaan chip besutan sendiri diprediksi dapat membantu Samsung menghemat biaya produksi.

Kabarnya, Samsung Galaxy S8 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang akan menggunakan teknologi sensor sidik jari optik. Penggunaan sensor sidik jari optik ini akan memungkinkan Samsung untuk mengganti scanner sidik jari yang berada di bawah tombol Home. Selain itu sepertinya Samsung berencana akan meletakkan scanner sidik jari di dalam layar Samsung Galaxy S8.

Penggunaan sensor sidik jari optik juga diklaim akan memudahkan pengguna untuk melakukan scanning sidik jari mereka karena pengguna cukup meletakkan jari mereka pada layar atau justru di case smartphone mereka. Akan menjadi pengalaman yang luar biasa jika Samsung benar-benar akan menghadirkan sensor sidik jari optik ini di smartphone Samsung Galaxy S8 ini.

Selain itu sensor sidik jari optik ini akan diklaim memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan lebih cepat dibandingkan dengan sensor sidikjari ultrasonic yang terdapat di kebanyakan smartphone saat ini. Banyak pihak memprediksi kalau Samsung akan benar-benar menghadirkan sensor sidik jari optik ini karena Samsung akan berusaha memperbaiki nama baiknya setelah insiden Note 7 dan akan menghadirkan smartphone flagship yang memiliki teknologi lebih baik dibanding pendahulunya. 

SUMBER:



lowongan kerja slta sederajat (100+), lowongan kerja lulusan diploma (110+), lowongan kerja lulusan sarjana (102+), lowongan kerja nasional (112+)

Gabung di Channel Resmi Kami:
Google Plus Follow
Instagram Follow
Facebook Fanspage Like and Follow
Youtube Channel SUBSCRIBE
Twitter Follow
Blogger Follow Now
Setiap Hari Kami Update Berita dan Info Lowongan Kerja SMA SMK Diploma Sarjana BUMD BUMN Swasta Kementerian dan Lembaga Untuk Seluruh Wilayah Indonesia..

ARSIP : Tahun 2017 January 2018 February 2018 Maret 2018 April 2018 Mei 2018 Juni 2018 Juli 2018 Agustus 2018 September 2018 Oktober 2018 November 2018 Desember 2018

You Might Also Like :
Previous
Next Post »


    OUR SPONSOR :