Menteri Keuangan Sri Mulyani Say : Ternyata Setiap Orang di Indonesia Memiliki Hutang Senilai Rp.12,960.000 - #MisterSeekers


Tuesday, April 18, 2017

Menteri Keuangan Sri Mulyani Say : Ternyata Setiap Orang di Indonesia Memiliki Hutang Senilai Rp.12,960.000



BERITA Kementerian Keuangan Dikutip dari VIVA.CO.ID, Ternyata Setiap Orang di Indonesia Memiliki Hutang Senilai Rp.12,960.000 ini adalah Pernyataan Resmi dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam Acara Kuliah Umum di Poltek Keuangan Negara STAN. Simak Beritanya dibawah ini.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Say : Ternyata Setiap Orang di Indonesia Memiliki Hutang Senilai Rp.12,960.000

VIVA.co.id – Indonesia diakui masih memiliki defisit dalam neraca keuangan yang dialami selama bertahun-tahun. Penerimaan negara yang sebesar Rp1.750 triliun jauh lebih kecil ketimbang belanja pemerintah yang sebesar Rp2.020 triliun.

Dalam kuliah umumnya di Politeknik Keuangan Negara STAN, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, dengan rasio utang Indonesia yang saat ini sebesar 27 persen dari Gross Domestic Product (GDP) yang sekitar Rp13 ribu triliun, maka setiap manusia di Indonesia saat ini memiliki utang US$997 per kepala atau senilai Rp12,96 juta (asumsi Rp13.000 per dolar AS).

"Kalau kita lihat, Rasio utang kita memang cukup tinggi, tapi tidak tinggi amat dibandingkan dengan negara lain, kalau dihitung itu dari hampir 260 juta penduduk, kira-kira utang kita US$997 per kepala," kata Ani sapaan akrab Sri Mulyani, di Politeknik Keuangan Negara STAN, Tangerang Selatan, Senin 17 April 2017.

Angka sebesar itu jika dibandingkan dengan negara lain, katanya, masih wajar. Artinya, tidak sebesar Amerika Serikat yang sekitar US$62 ribu per kepala dan Jepang yang sebesar US$82 ribu per kepala.

"Kalau anda jadi orang Amerika Serikat, di sana setiap kepala menanggung utang US$62 ribu. Sedangkan Jepang US$85 ribu per kepala," kata Ani.

Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, utang sebesar US$997 per kepala tersebut tidak terlalu memberatkan penduduk Indonesia yang sebagian besar golongan produktif. Pemerintah saat ini, juga selalu berusaha menekan utang yang terlalu besar melalui peningkatan penerimaan pajak.

"Di Jepang itu US$85 ribu per kepala, dan jangan lupa kalau Jepang itu populasinya yang berumur tinggi, orangnya yang sepuh, udah tua, jadi buat mereka masih punya utang US$85 ribu per kepala tapi hidupnya tinggal beberapa tahap ke depan," tutur Ani.

Sumber :

Penting untuk Menjadi Perhatian. Harap diperhatikan Tanggal Expired Yang Tertulis dibagian Halaman Postingan atau di Halaman Sumber Kami, Agar Anda Tidak Keliru dalam Membuat Keputusan Untuk Sesuatu Yang Belum Jelas Anda Pahami. Sekali lagi Harap di Baca dengan Seksama Informasi Yang Ada di Halaman ini.

Blog / Website ini Menyajikan Berbagai Informasi Terbaru Baik Nasional Maupun Internasional Seperti: Berita Terkini, Politik, Daerah, Nasional, Viral, Kejadian Aneh dan Nyata, Lowongan Kerja Terbaru 2018, Tips and Trick dan lain-lain. Kami Mencari Informasi dari Berbagai Sumber Terpercaya, Kemudian Kami Tulis Kembali di Blog / Website ini untuk Memperluas Jangkauan Informasi. Informasi Yang Kami Sajikan Sifatnya Hanya Sebatas Membantu Pencari Informasi dalam Menemukan Berbagai Informasi Penting Yang Ada di dunia Untuk Kebutuhan Mereka Yang Sifatnya Positif dan Mudah-Mudahan Bermanfaat. Jika Anda Ingin Terhubung Bersama Kami Silahkan Kunjungi Halaman ini untuk Mengajukan Pertanyaan, Masukan, dan Bergabung di Group Loker Via Telegram dan Lain sebagainya.

Catatan Khusus Pencari Kerja: Hati-Hati Terhadap Penipuan Kami Tidak Akan Pernah Meminta Sejumlah Uang ataupun Imbalan Lainnya, Jika Ada Yang Mengatasnamakan Kami Maka Kami Tidak Akan Bertanggungjawab Karena Hal tersebut Merupakan Penipuan.

Terima Kasih
Comments


EmoticonEmoticon