Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB - Siapkan Reward Untuk Pegawai Teladan




JAKARTA – Sejak Februari 2016, setiap awal bulan delapan nama pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PANRB terpampang di televisi monitor, yang dipasang di setiap lantai. Mereka adalah para pegawai teladan yang dipilih dan ditetapkan, sebagai salah satu upaya untuk memacu motivasi dan mendongkrak prestasi kerja. Kini, tengah disiapkan reward untuk pegawai teladan tahunan.
Kementerian PAN-RB - Siapkan Reward Untuk Pegawai Teladan
Kementerian PAN-RB - Siapkan Reward Untuk Pegawai Teladan

Penilaian dilakukan oleh tim penilai tingkat kementerian. Tim penilai unit kerja mengajukan usulan tiga nama calon kemudian oleh tim penilai tingkat kementerian mengadakan rapat untuk menentukan pegawai yang terpilih. “Setiap unit kerja terpilih satu orang pegawai teladan. Tiap bulannya terdapat 8 pegawai teladan di Kementerian PANRB,” ujar Kepala Biro SDM dan Umum T. Eddy Syah Putra di ruang kerjanya, Kamis (04/08).

Kriteria penilaian terdiri dari sikap dan perilaku, kinerja, dan inovasi. Untuk sikap dan perilaku memiliki bobot 50%. Di sini, penilaian ditentukan berdasarkan kedisiplinan dan ketaatan pada aturan, integritas dan kerjasama.

“Kita lihat daftar presensi di bulan berjalan, kepatuhan dalam berpakaian dinas, keikutsertaan dalam upacara dan acara resmi di lingkungan Kementerian PANRB. Selain itu juga tingkat kejujuran dan kemampuan bekerjasama dalam tim,” jelas Eddy.

Untuk kinerja, penilaian dilakukan berdasarkan pada pemahaman pegawai terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kementerian PANRB, pemahaman tupoksi jabatan yang diemban, dan penyelesaian tugas yang diberikan. Komponen ini memiliki bobot 40%. Komponen terakhir adalah inovasi. Dari indikator ini, pegawai diharapkan memiliki terobosan yang mampu membawa perubahan pada unit kerja.

Eddy menambahkan, Kementerian PANRB juga tengah menyiapkan mekanisme untuk menetapkan pegawai teladan setiap tahunnya. “Jadi akan ada satu pegawai teladan yang terpilih di setiap tahun. Ini baru kita siapkan segala macamnya dan rewardnya,” imbuhnya

BACA JUGA - HOT TOPIK AGUSTUS : KEMENDIKBUD BUKA 7000 CPNS DI TAHUN 2016 INI

Pemberian penghargaan ini diharapkan bisa mendorong semangat untuk melahirkan inovasi-inovasi dan karya terbaik bagi kemajuan Kementerian PANRB. Selain itu, pegawai yang terpilih terpilih dapat memberikan sikap keteladanan bagi pegawai lainnya. (rr/HUMAS MENPANRB) Sumber http://www.menpan.go.id/berita-terkini/5392-kementerian-panrb-siapkan-reward-untuk-pegawai-teladan



lowongan kerja slta sederajat (100+), lowongan kerja lulusan diploma (110+), lowongan kerja lulusan sarjana (102+), lowongan kerja nasional (112+)

Gabung di Channel Resmi Kami:
Google Plus Follow
Instagram Follow
Facebook Fanspage Like and Follow
Youtube Channel SUBSCRIBE
Twitter Follow
Blogger Follow Now
Setiap Hari Kami Update Berita dan Info Lowongan Kerja SMA SMK Diploma Sarjana BUMD BUMN Swasta Kementerian dan Lembaga Untuk Seluruh Wilayah Indonesia..

ARSIP : Tahun 2017 January 2018 February 2018 Maret 2018 April 2018 Mei 2018 Juni 2018 Juli 2018 Agustus 2018 September 2018 Oktober 2018 November 2018 Desember 2018

You Might Also Like :
Previous
Next Post »


    OUR SPONSOR :